TIM PHBD GAMAGRITA GELAR SOSIALISASI AGROWISATA HIDROPONIK

d3a

TIM PHBD GAMAGRITA GELAR SOSIALISASI AGROWISATA HIDROPONIK

UNS.com—Keluarga Mahasiswa Agribisnis Diploma Tiga Pertanian (GAMAGRITA) menggelar sosialisasi agrowisata hidroponik, Minggu 06 Agustus 2017, pukul 10.00-14.00 WIB, di Desa Pojok, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo. Ketua tim PHBD Wahyu, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh pengurus pengembangan desa warga kampung selo yang merupakan kegiatan Program Hibah Bina Desa.

“Sosialisasi ini sebagai langkah awal untuk pembekalan kepada masyarakat tentang hidroponik yang nantinya akan digunakan sebagai rintisan desa wisata. Potensi masyarakat yang kreatif dalam mengolah barang bekas seperti kerajinan dari koran, sampah plastik, tenun, lukisan dapat mendukung terbentuknya desa wisata. Peserta sosialisasi diberikan materi tentang Hidroponik dan pemasaran hidroponik. Dana yang diturunkan sebesar 30 juta yang akan dimaksimalkan untuk program hibah bina desa sampai selesai dengan haarapan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat”, kata Wahyu.

Kepala desa Bapak Tukiman mengatakan bahwa,Beliau dan masyarakat menyambut baik kedatangan Tim PHBD dan akan mendukung program sampai selesai. Kegiatan ini akan menambah ide kreatif masyrakat desa untuk melengkapi konsepan kampung kreatif yang tengah digarapnya.

Program hibah bina desa dilakukan selama 6 bulan termasuk pendampingan kepada masyakat kampung selo. Perencaan tanaman hidroponik yang akan digunakan adalah bayam, sawi sendok (pakcoy). Antusias warga desa Pojok  yang bersemangat akan membuat tim PHBD Gamagrita yakin bahwa program ini akan berjalan lancar sesaui rencana dan impian warga akan terwujud dengan terbentuknya desa agrowisata hidroponik.