TIM PHBD GAMAGRITA MULAI BANGUN RUMAH KACA

TIM PHBD GAMAGRITA MULAI BANGUN RUMAH KACA

rumahkaca

Keluarga Mahasiswa Diploma III Agribisnis Pertanian (GAMAGRITA) mulai membangun rumah kaca (green house) pada Senin, 21 Agustus 2017. Setelah sukses melakukan sosialisasi hidroponik di Desa Pojok, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo Tim PHBD Gamagrita melanjutkan programnya dengan mulai membangun rumah kaca. Pembangunan rumah kaca ini juga merupakan salah satu program yang dilakukan tim PHBD di Desa Pojok.

Pembangunan rumah kaca ini merupakan lanjutan dari program  yang sebelumnya yaitu sosialisasi hidroponik dan agrowisata. Presentase pembagunan rumah kaca sendiri sudah mencapai 60%, dan masih mencari bahan yang cocok untuk penutup sisi samping karena mempertimbangkan wilayah Pojok sendiri yang cenderung panas.Warga juga sangat antusias ikut membantu dalam pembuatan rumah kaca ini membuat Tim PHBD semakin bersemangat.

Pembuatan rumah kaca ini sendiri direncanakan  akan selesai pada awal bulan September dan selanjutnya diisi dengan instalasi hidroponik. Instalasi hidroponik yang akan dipasang berupa Noutrient Film Technique (NFT) yang dipasang dengan horizontal maupun vertikal sehingga akan lebih bervariasi. Ini merupakan hal yang baik untuk desa pojok yang mulai membangun rintisan desa kreatif.